Jenis-Jenis Jaringan

Ada tiga macam jenis jaringan yaitu:
1. Jaringan LAN(Local Area Network)yaitu sebuah jaringan yang dibatasi oleh are yang relatif kecil,namun pada umunya dibatasi oleh suatu area lingkungan seperti sebuah lab atau perkantoran disebuah gedung,atau sebuah sekolah dan biasanya tidak jauh dari sekitar 1 km persegi.
2.Jaringan MAN(Metropoloian Area Network)yaitu sebuah jaringan yang lebih besar dari pada sebuah jaringan LAN,yaitu misalnya antar suatu wilayah dalam satu propinsi.dalam hal ini jaringan menghubungkan beberapa buah jaringan-jaringan kecil ke dalam lingkungan area yang lebih besar,sebagai sebuah contoh yaitu bank diman beberapa sebuah kantor cabang sebuah bank didalam sebuah kota besar dihubungkan antara satu dengan yang lainnya.
3.Jaringan WAN(Wide Area Network)yaitu suatu jaringan yang memiliki lingkup/lingkupanya sangat luas biasanya sudah menggunakan satelitataupun kabel bawah laut sebagai contoh keseluruhan jaringan BANK BNI yang ada di Indonesia ataupun yang ada di negara-negara lain jaringan inipun dapat dikatakan sebagai internet.

6 komentar:

  Anonim

10 Juni 2008 pukul 19.29

makasih yah...
sangat membantu..

  Anonim

5 November 2008 pukul 17.08

thx ya...
membantu nih ada tugas..
hihi^^

  Anonim

30 Juli 2009 pukul 02.53

Thx bGt
Q bsa BnTu AdeKU.....

  Anonim

17 Agustus 2009 pukul 21.48

thankz yya . .
membantu banged nui . .

  Dhita

6 September 2009 pukul 19.42

xo cma dKIt.....???\

TLong diTambah Lg Ket....

  Smart Brain

1 Oktober 2009 pukul 20.29

Lumayan Nenk...
V klo bleh sdikt saran..posting'a tmbahin sdkit gmbar ych..trz gadget'a tmbahin ju0Uga!!
makasih...